Rabu, 18 Mei 2011

ROTI TISSUE BUKAN DARI TISSUE



Kalau ngomongin soal makanan, kuliner di surabaya ini gak bakal ada matinya. Dari makanan yang super pedes sampai makanan manis pasti bisa kita nikmati di kota pahlawan ini. Dan ngomongin kuliner lagi, ada satu tempat di surabaya ini yang menyediakan makanan khas malaysia, yaitu roti tissue. Weitz, jangan berpikir kalau kita makan tissue ia, bukan low, jadi roti tissue ini sejenis roti canai yang berentuk tipis seperti tissue. Jadi untuk mencicipi makan khas malaysia ini gk perlu jauh – jauh kenegri  jiran itu, tapi cukup datang aja di Jalan Simpang Darmo Permai Utara 5, Surabaya.
Sekalipun berada dikawasan surabaya barat tapi kedai sabindo ini gak pernah sepi dari pengunjung. Dan menu yang disediakan diseni memang unik – unik, selain roti canai ada juga roti kobra. Disini  disediakan poci kuning emas, tapi bukan perkakas minuman, melainkan buat cuci tangan, karena hampir setipa menu makanan disini lebih enak jika di makan menggunakan tanggan dari pada menggunakan sendok ataupun garpu. Tapi dari semua menu yang ada roti tissue adalah salah satu menu andalan dari kedai ini. Selain karena unik namanya, roti tissue ini juga unik bentuknya. Mirip crepes, tapi lebih tipis dan digulung menyerupai kerucut  memiliki tinggi sekitar 30 cm. Roti yang dibuat dari bahan roti canai ini berbahan dari tepung terigu, telur, gula dan garam ini di campur jadi satu dan dilempar seperti membuat kulit martabak telur, Kemudian, saat sudah hampir matang, digulung menyerupai topi. Roti tissue ini bisa diberi toping susu atau juga keju.
Tertarik untuk mencoba datang langsung aja di kedai sabindo
Tempat makan yang terbuka dan hanya didinginkan dengan kipas angin raksasa. Cukup bersih, didominasi warna orange dan kursi plastik biru kinclong membuat suasana nongkrong kalian akan semakin asik. So, coming now. Winda’09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar